Blogger templates

Flag Counter

Pages

Tuesday, February 5, 2013

Penjelasan Speccy

Pengertian speccy
Speccy adalah piranti lunak gratis yang secara garis besar berguna untuk mengetahui apa saja yang berada dalam komponen komputer anda
baik perangkat keras atau "Operating System"anda.
Secara garis besar anda mungkin sudah mengetahui komponen dasar dari komputer kita, seperti apa nama prosesor ( AMD atau Intel), jenisnya ( Celeron, Athlon atau Pentium), Banyak nya RAM yang terpasang pada "motherboard" anda, dan besar nya kapasitas dari "hardisk" anda.

Detil Speccy
Pada tampak visual anda bisa saja mendapat kan informasi ini pada 'tag' yang terpasang pada perangkat keras anda seperti: Merk dan jenis prosesor, Kapasitas dari hardisk dan kecepatannya, Kapasitas memori fisik (RAM), kartu grafis yang anda gunakan serta Perangkat Operating System yang anda gunakan
Akan tetapi sesuai dengan perjalanan waktu tag -tag pada perangkat keras anda akan lekang dengan waktu, sehingga jika anda ingin melakukan "upgrade" atau mendiagnosa perangkat anda akan menjadi sangat sulit.

Fungsi
Disini Speccy berfungsi secara elektronik untuk membaca tag-tag tersebut pada perangkat komputer anda, sehingga walaupun detil tag pada perangkat keras anda sudah terhapus anda masih bisa mengetahuinya secara elektronik.
Speccy akan memberikan statistik secara rinci mengenai setiap komponen perangkat keras yang ada dikomputer anda seperti CPU, motherboard, RAM, Hard disk, Kartu Grafis, Drive optik dan dukungan audio yang ada di komputer anda. Sebagai tambahan piranti lunak ini juga memberikan keterangan mengenai suhu komponen pada komputer anda.

Kesimpulan
Speccy bukan hanya dibutuh kan oleh seorang Administrator atau pengguna bertingkat Advance, keterangan keterangan dan informasi - informasi yang speccy berikan dapat juga berguna bagi pengguna awam untuk mengetahui kondisi komputer yang sedang digunakan.
Pada saat artikel ini di tulis speccy masih dalam Beta Release , tapi tidak ada salah nya jika anda mau mencoba piranti lunak ini. Speccy juga tersedia dalam bentuk portable tanpa instaler sehingga anda bisa membawa Speccy kemana -mana.

0 comments:

Post a Comment

Small text message

Translate

Followers